Gudang Pakan Ayam di Blitar Terbakar, Pemilik Rugi Rp 400 Juta

Blitar – Sebuah gudang pakan ternak ayam yang berada di Lingkungan Krajan RT 07 RW 03 Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar hangus terbakar. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB pada Selasa (21/7/2020) dini hari.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi menceritakan awal mula peristiwa ini diketahui oleh pemilik gudang yakni Ahmad Dwi Sasmito (41) ketika sedang melaksanakan piket jaga rutin pos kamling.

“Saat pemilik gudang berjaga di pos kamling tiba – tiba mendengar suara letupan api berulangkali. Karena penasaran, korban mencoba mencari asal mula suara letupan tersebut dan diketahui ternyata gudang pakan ayam miliknya yang telah dalam keadaan terbakar”. katanya

Mengetahui hal itu, korban langsung meminta bantuan kepada masyarakat sekitar dan mencoba membantu untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Saat itu korban meminta bantuan kepada warga yang belum tidur agar membantu memadamkan api”. imbuhnya

Ia mengatakan tidak lama kemudian petugas pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar datang dan memadamkan api. Tidak butuh waktu lama sekitar 1 jam gedung penyimpanan ayam yang dilalap si jago merah berhasil dijinakkan.

Imam menambahkan hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian, dalam insiden ini tidak korban jiwa tetapi ditaksir kerugian mencapai Rp 400 juta.(sk)