GUBERNUR KHOFIFAH PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI TUGU PAHLAWAN SURABAYA

76

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, di kawasan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu berlangsung secara khidmat, dan penuh makna dalam setiap sesi acara.

Sebelum upacara dimulai sekira pukul 08.00 WIB, peserta upacara disuguhkan dengan penampilan tari kolosal yang dipersembahkan oleh Tari Laskar Surabaya. Usai penampilan tarian kolosal, protokol upacara kemudian mengarahkan seluruh peserta untuk masuk ke dalam lapangan. Peserta upacara yang terdiri dari masyarakat sipil, TNI, polri, organisasi, dan undangan umum itu, secara keseluruhan berjumlah sekitar 500 orang.

Selain upacara peringatan Hari Pahlawan, Pemprov Jatim juga memberikan Lencana Jer Basuki Mawa Beya dan penghargaan bagi mereka yang membawa prestasi untuk Provinsi Jatim. Salah satu penerima penghargaan adalah Gladis Lariesa Garina, yang merupakan pemenang tiga medali emas cabor loncat indah di PON Papua tahun 2021 kemarin. Ia juga mendapat bonus senilai Rp750 juta dari Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan ini, usai upacara Gubernur Khofifah beserta seluruh tamu undangan dan peserta upacara melakukan gerakan minum beras kencur bersama. Serta turut melakukan silaturahmi dengan para veteran dan janda perintis kemerdekaan di lobi Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110 Surabaya.