Beranda Berita Gubernur Jawa Timur Launching Wisata Edukasi Pertanian Dan Peternakan Dewi Cemara

Gubernur Jawa Timur Launching Wisata Edukasi Pertanian Dan Peternakan Dewi Cemara

92
0

Gubernur Jawa Timur Launching Wisata Edukasi Pertanian Dan Peternakan Dewi Cemara

Gubernur Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa melaunching obyek wisata dewi cemara di Kabupaten Kediri . Kehadiran tempat wisata alami – buatan ini , diharapkan dapat mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar , sekaligus menjadi sarana edukasi pertanian dan peternakan bagi pengunjungnya ,bahkan dengan hadirnya dewi cemara ini , dihrapkan juga dapat mebajadikan jawa timur , sebagai lumbung pangan .

Obyek wisata dewi cemara ini terletak di jalan alternatif Surabaya , Kediri dan Jombang , tepatnya , di Desa Kedung Malang , Kecamatan Papar , Kabupaten Kediri . Tempat ini resmi dilauncing oleh Gubernur Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa , siang tadi .

Khofifah memberi nama tempat wisata ini, sesuai dengan program kerjanya ,yakni desa wisata cerdas , mandiri dan sejahtera , yang disingkat dengan dewi cemara . Pihaknya berharap kehadiran tempat wisata baru berbasis pertanian dan peternakan ini dapat mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar .

Selain itu , tempat wisata dengan nama lain dewi kemang ini juga menjadi sarana edukasi bagi para pengunjungnya , untuk mengenal sistem budidaya berbagai tanaman dari varietas unggul yang dipadukan dengan penerapan teknologi modern . Dimana , di kawasan seluas 2 koma 1 hektar ini , berdiri sekitar 260 varietas tanaman holtikultura dari bibit unggul .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 3