Gerakan “Basmi” Covid-19, Dua RT di Campurejo Inisiasi Semprot Densifektan

Kediri ( madu.tv )–Masih mewabahnya Virus Corona di Muka Bumi ini membuat masyarakat terus berupaya melakukan gerakan-gerakan sosial untuk bersama sama “membasmi” Virus tersebut. Seperti yang dilakukan di Lingkungan RT 01/RW.01 dan RT.18/RW.04 Kelurahan Campurejo, Selasa (3/2/2021).

Sementara itu, Dilingkungan RT.18 juga melakukan inisiasi mengadakan fogging mandiri alias pengasapan usai sejumlah warga dilingkungan tersebut ada yang terjangkit Chikungunya.

Panut selaku Ketua RT.18/RW.04 Kelurahan Campurejo,Mojoroto Kota Kediri mengatakan, ditempatnya setidaknya ada 80 KK yang harus dilakukan penyemprotan Densifektan guna mencegah menyebarnya Virus Corona yang Samapi saat ini masih mewabah. penyemprotan rutin dilakukan usai ada warga pendatang yang bermukim diwilayahnya sekitar dua bulan lalu terkena Covid-19.

“Kami melakukan inisiasi mandiri,selain penyemprotan Densifektan juga Fogging Mandiri dengan alat Fogging Rakitan yang diciptakan Anggota Karang Taruna yang sebelumnya telah diuji cobakan,”ujarnya

Lebih lanjut Panut menambahkan, dirinya melakukan penyemprotan Densifektan diseluruh tempat tinggal warganya dan melakukan pengasapan di 5-10 meter pemukiman warga yang sebelumnya ditengarai menderita chikungunya.

“Berdasar pengalaman dari Puskesmas yang diketahuinya,pengasapan dilakukan dengan jarak yang ditentukan dari tempat tinggal si penderita,”tandasnya.

Terpisah Sekertaris RT.01/RW.01 Yoni Bastian menuturkan, dirinya bersama Ketua RT secara langsung dengan inisiasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona melakukan penyemprotan disejumlah Rumah warga terlebih disekitar tempat tinggal warga yang divonis menderita Covid-19

“Kami lakukan penyemprotan intensif ketika dan tanpa ada penambahan penderita Covid-19,”tandasnya

Yoni panggilan Sekretaris RT.01 menegaskan ungkapan Ketua RTnya, pihaknya juga memberikan sejumlah himbauan di group WA warga untuk selalu mentaati 5M  guna mencegah tertularnya Virus Corona, mulai dengan ( Menjaga Jarak,Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir,Memakai Masker,Mengurangi Aktifitas Diluar dan Menghindari Kerumunan ).(tar)