Gerak Cepat Partai Nasdem Lakukan Fogging Pasca Tiga Orang Terjangkit DBD

Kediri – Upaya dalam mencegah penyebaran DBD, Partai Nasional Demokrat atau Nasdem Kabupaten Kediri, melakukan fogging. Fogging terselenggara di Desa Kedungmalang, kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, pasca adanya tiga orang terinfeksi virus demam berdarah. Fogging tersebut menyasar rumah-rumah warga di pekarangan dan tempat ibadah.

Khusnul Arif Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Nasdem menjelaskan, fogging itu merupakan kerjasama Partai Nasdem dengan pemerintah Desa Kedungmalang untuk mengantisipasi penyebaran DBD.

Sementara, Kades Kedungmalang mengatakan, kegiatan fogging itu setelah adanya 3 warganya yang terkena DBD. Kegiatan itu diharapkan bisa membantu meminimalisir resiko penyebaran DBD.

Pelaksanaan fogging di Desa Kedungmalang ini mengerahkan sebanyak empat mesin fogging dan enam personil yang berlangsung selama dua hari.

Masyarakat dihimbau untuk memperhatikan kebersihan lingkungan serta menggalakkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M. 3M tersebut yakni menguras atau membersihkan tempat penampungan air bersih secara berkala, menutup tempat penampungan air dan mengubur atau mendaur ulang berbagai barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. (me)