Gelombang Tinggi Hantam Puluhan Warung di Pantai Bagedur

78
Sumber : Hasil tangkapan layar video team liputan MaduTV Nusantara

Lebak – Gelombang tinggi kembali menerjang objek wisata, Pantai Bagedur, kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (16/5/2022).

Dari informasi yang beredar, gelombang tinggi yang terjadi sejak dua hari lalu, mengakibatkan puluhan warung milik warga yang berada di sepanjang Pesisir Pantai Wisata rusak dan porak-poranda dihantam gelombang.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Mumu Mahmudin membenarkan adanya gelombang tinggi yang menerjang Pesisir Pantai di Bagedur. Untuk diketahui bahwa ketinggian air laut lebih dari tiga meter.

Sementara Balawista Lebak telah melarang para wisatawan untuk berenang di pantai karena berpotensi membahayakan untuk keselamatan.

Tingginya gelombang air laut bukan saja terjadi di Pantai Bagedur, akan tetapi juga terjadi di seluruh wilayah Pantai Selatan Banten.

Sementara, BMKG dalam rilisnya menyebutkan gelombang tinggi yang terjadi di wilayah Perairan Banten Selatan akan terjadi hingga tanggal (17/5/2022), dengan prediksi ketinggian gelombang dua hingga empat meter.(red)