Gelar Turnamen E-Sport Kabupaten Kediri Cari Bibit Unggul

Cabang olahraga e-sport Kabupaten Kediri menggelar turnamen guna mencari bibit-bibit baru dan pemain terbaik

KEDIRI – Cabang olahraga e-sport Kabupaten Kediri menggelar turnamen guna mencari bibit-bibit baru dan pemain terbaik. Turnamen ini berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari dan diikuti oleh 128 pemain dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Antusiasme para pemain game Mobile Legend terlihat dalam ajang Turnamen Piala Pemuda yang diselenggarakan oleh cabang olahraga e-sport Kabupaten Kediri. Ratusan pemain datang dari beragam daerah di Jawa Timur, termasuk Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung, hingga Jombang.

Mohammad Indra Kurniawan, panitia turnamen, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya regenerasi atlet, khususnya dalam mencari pemain Mobile Legend. Menurutnya, ajang turnamen seperti ini dianggap cukup baik untuk mengukur kemampuan para pemain yang ada di Kabupaten Kediri. Mereka dapat bersaing melawan sejumlah pemain dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 mendatang yang akan digelar di Malang Raya,” ungkap Moh Indra, panitia turnamen.