Beranda Berita Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta, Kasir Hawai Waterpark Ditangkap Polisi

Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta, Kasir Hawai Waterpark Ditangkap Polisi

702
0

Salah satu kasir hawai waterpark, ditangkap petugas kepolisian satreskrim Polsek Singosari, karena diduga menggelapkan uang perusahaan sebanyak 280 juta. Pelaku ditangkap, setelah dilaporkan oleh pihak managemen hawai watetpark.

Dani Tri Prasetyo, lelaki berusia 24 tahun, yang merupakan kasir di tempat wisata hawai waterpark, ditangkap petugas Kepolisian Satrekrim Polsek Singosari, karena diduga menggelapkan uang perusahaan.

Dani ditangkap setelah dilaporkan oleh pihak managemen hawai watetpark. Ia diduga menggelapkan uang perusahaan sebanyak 280 juta rupiah.

Saat melakukan aksinya, ia membuat sistem aplikasi kumputer kasir menjadi eror. Disaat itulah dirinya memanipulasi data keuangan dan menghelapkan uang tiket masuk hawai waterpark.

Aksi pelaku ini diketahui setelah adanya audit dari management hawai. Setelah ditemukan adanya kerugian, dirinya kemudian dilaporkan kepolisi dan berhasil ditangkap polisi.

Pelaku sendiri mengaku, perbuatan yang dilakukan sudah berlangsung selama 8 bulan lebih. Uang dari hasil perbuatannya digunakan untuk biaya kehidupan setiap hari.

Sementara, akibat perbuatan yang dilakukan, pelakukan akan dijeray dengan pasal 49 uundang undang no 19 tahun 2016 junto pasal 378 kuhp dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

92 − 85 =