Beranda Pemerintahan Garut Diminta Optimalkan Potensi Pariwisata

Garut Diminta Optimalkan Potensi Pariwisata

242
0

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik bupati dan wakil bupati Garut periode 2019-2024 Rudy Gunawan dan Helmi Budiman di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu pagi. Dalam arahannya, Ridwan Kamil meminta kepala daerah petahana mampu menggenjot dan mengoptimalkan potensi wisata Kabupaten Garut, mulai dari gunung hingga pantai.

Pasangan Rudy-Helmi ini merupakan kepala daerah petahana yang sebelumnya menjabat, dan kembali dilantik dengan masa jabatan 2019-2024, setelah memenangkan pilkada serentak 2018 lalu.

Dalam pelantikan ini, Gubernur Jabar memberikan arahan kepada setiap kepala daerah untuk menjaga integritas, memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat, dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan, memastikan pihaknya menjaga integritas dan memberikan pelayanan dengan baik, karena di periode ke-dua masa jabatannya ini, ia tidak membutuhkan pencitraan.

Selain menitipkan tiga hal dasar tadi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga meminta kepala daerah Garut untuk mengoptimalkan potensi pariwisatanya, karena Garut memiliki potensi wisata besar dan lengkap, dibandingkan daerah lainnya.

Angka 30 milyar rupiah telah dianggarkan untuk memoles sektor pariwisata di Kabupaten Garut. Diharapkan, ekonomi garut kian meningkat dengan banyaknya kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

98 − = 93