Beranda Berita Politik Fraksi Mulai Terbentuk DPRD Probolinggo Segera Umumkan

Fraksi Mulai Terbentuk DPRD Probolinggo Segera Umumkan

319
0
SATU KURSI HANURA BERKOALISI DENGAN F.PDIP DI DPRD KAB.PROBOLINGGO

PROBOLINGGO – Enam komposisi fraksi partai di DPRD Kabupaten Probolinggo akhirnya terbentuk. Keenam fraksi adalah Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Gerindra, Fraksi PPP, Fraksi Golkar, dan Fraksi Nasdem.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sementara Slamet Riyadi mengatakan telah menerima surat dari para pimpinan partai. Surat tersebut berisi susunan personalia fraksi-fraksi partai yang ada.

“Surat dari pimpinan partai-partai politik sudah masuk semua. Berisi susunan personalia Fraksi-Fraksi di DPRD Kabupaten Probolinggo,” kata Slamet, Kamis (5/09) siang.

“Iya benar, untuk fraksi PDI Perjuangan ada tambahan 1 kursi yaitu dari Hanura,”jelas Slamet.

Menurut Slamet, keenam fraksi yang telah terbentuk itu nantinya akan diumumkan dan disahkan dalam rapat paripurna. Sedangkan rapat akan diselenggarakan pada Jum’at (6/9) besok.

“Itu akan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo, Jum’at 6 September 2019, pagi,” tutur pria yang juga politisi PPP ini.

Setelah fraksi partai terbentuk, lanjut Slamet, selanjutnya akan mengundang para fraksi. Undangan itu akan membahas mengenai tata tertib DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Setelah Fraksi-Fraksi terbentuk, pimpinan sementara akan mengundang untuk membahas Tata Tertib DPRD Kabupaten Probolinggo,” pungkas Slamet. FUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 1 =