FESTIVAL MBAKSO BARENG BUPATI SEMARAKKAN RANGKAIAN HARI JADI KABUPATEN MALANG KE-1262

103

MALANG – Menyemarakkan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang, Bupati Malang Sanusi, membaur bersama masyarakat dalam “Festival Mbakso Bareng Bupati” di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Minggu (27/11/2022).

Dalam festival ini, menyediakan sebanyak 1262 mangkok secara gratis.

Festival kuliner bakso di 33 kecamatan di wilayah Kabupaten Malang ini lebih mengenalkan bakso sebagai kuliner khas Malang, yang dapat ditemui hingga manca negara.

Bupati Malang Sanusi mengapresiasi kegiatan ini yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan menjadi tujuan wisata nasional hingga internasional.

Diharapkan, mendatang tidak hanya kuliner bakso, namun kuliner lain juga dilakukan festival. Sektor lain juga memiliki potensi untuk didorong, di antaranya kesenian, agar dapat mewadahi Perkumpulan Kesenian Kuda Lumping dan juga Bantengan.

Festival Kuliner Bakso yang diikuti 33 kecamatan ini setelah dilakukan penjurian, didapatkan hasil, yakni juara satu diraih oleh Kecamatan Pakis dengan bakso berbahan dasar cumi, juara kedua Kecamatan Dau, dan juara tiga Kecamatan Karangploso. Kemudian juara harapan satu Kecamatan Turen, harapan dua Kecamatan Bantur dan harapan tiga Kecamatan Lawang.