Beranda Berita Festival Kuliner Daerah Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441

Festival Kuliner Daerah Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441

784
0

Festival Kuliner Daerah Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441
Perayaan malam tahun baru islam 1 muharram 1441 hijiriyah dan puncak perayaan hut ri ke 74, ratusan masyarakat di dua kecamatan menggelar sajian kuliner khas nusantara. Salah satunya dengan festival masakan daerah.
Festival kuliner malam 1 suro tersebut, dilakukan di sepanjang jalan selogudig wetan Kecamatan Pajarakan Probolinggo Jawa Timur. Satu persatu tim juri yang terdiri dari himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo, Camat dan Kapolsek pajarakan serta juri dari banyuwangi dan bali mencicipi satu persatu kuliner ini.
Festival kuliner tersebut dilakukan untuk memperingati malam tahun baru islam dan malam puncak kemerdekaan ri ke 74. Berbagai masakan kahs daerah setempat di tampilkan dalam festival ini, mulai dari masakan ikan laut, sayuran, minuman khas. Bahkan terdapat masakan yang biasa di gelar masyarakat probolinggo dengan istilah poloan. Poloan tersebut terdiri dari hidangan nasi yang di letakkan di wadah raksasa dan di makan bersama . Meski dengan lauk pauk yang sederhana namun akan terasa nimat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2