Empat Unit Rumah Warga Temberan Luluh Lantak Diterjang Angin Puting Beliung

47

Pangkal Pinang – Angin puting beliung menerjang empat unit rumah di RT 3, RW 1, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit disetai hujan lebat dan angin kencang, Selasa (29/3/2022) petang.

Dilansir dari bangkapos, Fatri (56) yang rumahnya diamuk angin puting beliung mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.40 WIB.

Saat itu ia tengah berada di pondok di depan rumahnya untuk makan siang. Angin puting beliung setidaknya melayangkan atap rumahnya ke udara selama tiga menit. Ketika angin menerbangkan atap rumahnya, ia masuk untuk menyelamatkan anaknya yang sedang terbaring di atas ranjang karena sakit.

Kencangnya embusan angin sampai membawa televisi dan lemari es di rumahnya terpelanting lima meter hingga menjebol dinding rumahnya.

Beruntung anak dan istrinya tidak mengalami luka-luka, hanya saja mengalami trauma yang cukup mendalam. Saat ini anak dan istrinya juga telah diungsikan ke rumah kerabat tak jauh dari kediamannya.

Sementara itu, pantauan di lapangan petugas gabungan dari TNI, BPBD dan Tagana Kota Pangkalpinang sudah saling bahu-membahu bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang berserakan.Tagana juga mendirikan tenda darurat untuk digunakan Fatri bersama dua orang tetangganya untuk ditempati sementara. (red)