Empat Mobil Ringsek Terlibat Kecelakana Beruntun di Depan RS Hermina Kendari

45

Kendari – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 mobil tabrakan di depan RS Hermina Kendari, di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu (19/02/2022) pagi.

Tabrakan beruntun terjadi saat 2 dari 4 mobil sedang mengantri berputar di putaran-U atau U-turn di depan RS tersebut.

Tak ada korban jiwa dan luka-luka parah dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Namun, 4 mobil yang terlibat tabrakan beruntun itu mengalami ringsek pada bagian depan maupun bemper belakang.

Kasat Lantas Polresta Kendari, Rudika Harto Kanajiri mengungkapkan, kronologi kecelakaan itu ketika pengemudi mobil pick up warna hitam dengan nopol DT 8968 BE bergerak dari arah Bundaran Pesawat menuju Mapolresta Kendari.

Sesampainya di Jalan D.I. Panjaitan depan RS Hermina, lelaki berinisial FR itu tidak bisa menguasai laju kendaraannya akibat pengemudi sambil menggunakan handphone. sehingga mobil pick up DT 8968 BE yang dikendarai FR menabrak mobil Honda Yaris nopol DT 1798 VE hingga terdorong ke depan mengenai mobil Honda Brio nopol DT 1239 DH. Lalu, Honda Brio menghantam belakang mobil pick up warna putih nopol DT 9133 GE.

Usai kejadian, sopir pick up dibawa ke Kantor Satlantas Polresta Kendari untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Polresta Kendari menaksir kerugian dari kecelakaan beruntun di depan RS Hermina Kendari atau tepatnya di Jalan D.I. Panjaitan, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, mencapai Rp25 juta. (red)