Beranda Berita EKSKAVASI FOSIL GADING GAJAH PURBA

EKSKAVASI FOSIL GADING GAJAH PURBA

21
0

Tim Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran berkerjasama dengan dinas pariwisata Kabupaten Nganjuk, melakukan ekskavasi fosil gading gajah purba di pedalaman Hutan Tritik Kecamatan Rejoso Nganjuk Jawa Timur, di lokasi ini petugas menemukan potongan gading gajah purba dengan panjang sekitar satu meter yang di identifikasi dari jenis stekgodon dan diperkirakan sudah berumur tiga ratus ribu tahun yang lalu .

 

 

Tim Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran berkerjasama dengan dinas pariwisata Kabupaten Nganjuk, melakukan ekskavasi fosil gading gajah purba di pedalaman Hutan Tritik Kecamatan Rejoso Nganjuk Jawa Timur.

 

Tim yang menerjukan tiga arkeolog ini, langsung menuju lokasi penemuan gading gajah yang ditemukan sekitar tiga bulan yang lalu untuk melakukan penyelamatan situs.

 

Musim penghujan membuat lokasi penemuan gading gajah berubah ditumbuhi semak semak hingga lokasi pun nyaris hilang. Namun berkat kekompakan tim lokasi penemuan berhasil diketahui dan langsung dilakukan pengangkatan.

 

Di lokasi ini petugas menemukan potongan gading gajah purba dengan panjang sekitar satu meter yang di identifikasi dari jenis stekgodon dan diperkirakan sudah berumur tiga ratus ribu tahun yang lalu.

 

Selain gading gajah purba, di lokasi ini petugas juga menemukan alat berburu yang diduga digunakan manusia purba untuk berburu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

45 − = 36