Beranda Berita Dua Selebgram Indonesia Sepakat Ada Aturan Jelas

Dua Selebgram Indonesia Sepakat Ada Aturan Jelas

185
0

Rencana pemerintah untuk menyiapkan aturan perpajakan bagi selebgram dan youtubers telah diketahui oleh sebagian praktisi media sosial. Dua selebgram Indonesia, Yovita Liwanuru dan Anesya Anggun, menilai penting adanya aturan yang jelas terkait pajak bagi pendapatan yang didapatkan melalui platform media sosial.

Pemerintah berencana membuat aturan pajak bagi youtuber dan selegram. Pemerintah menyiapkan kepastian hukum, berupa undang-undang yang mengatur pajak dari penghasilan yang didapatkan melaui platform media sosial seperti instagram dan youtube.

Salah seorang dari selebgram Indonesia Yovita Liwanuru mengatakan, dirinya bisa menerima rencana tersebut. Menurut dia, saat ini dan ke depan, dunia digital merupakan lahan pekerjaan yang diminati, dan banyak digunakan.

Selebgram lainya, yakni Anesya Anggun mengatakan, penerapan aturan pajak bagi selebgram harus memiliki batasan dan kategori yang jelas, sehingga tidak menyamaratakan seluruh selebgram.

Kementerian keuangan sedang mengkaji kategori selebgram yang bebas dari pajak, yaitu mereka yang penghasilan selama setahun masih di bawah ketentuan penghasilan tidak kena pajak, PTKP.
Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengatakan, ketentuan pajak hanya diberikan jika selebgram mendapatkan penghasilan di atas, P-T-K-P, yakni sebesar 45 juta hingga 54 juta rupiah setahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 6 = 2