fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

Dua Petahana Blitar Raya Maju Pilkada 2020

Diterbitkan

pada

Foto : Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD – PDIP) Jawa Timur, Kusnadi saat datang di Blitar kemarin Sabtu (20/06)

Blitar – Sebelumnya telah beredar informasi di jagat maya mengenai dua petahana dari Blitar raya kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Kedua petahana tersebut adalah Santoso Walikota Blitar dan Rijanto Bupati Blitar.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD – PDIP) Jawa Timur, Kusnadi. Ia menyatakan bahwa kedua petahana itu digadang – gadang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP pusat.

“Calon petahana yang sudah kita ajukan ke pusat untuk wilayah Kota Blitar yaitu Santoso berpasangan dengan Tjujuk Sunaryo sedangkan untuk Kabupaten Blitar Rijanto bersama Marhaenis Urip Widodo”. Imbuhnya

Sebelumnya DPP pusat juga telah mengundang DPD dan DPC baik Kabupaten maupun Kota untuk membahas mengenai kandidat yang siap bertempur di ajang Pilkada. Akhirnya pada kesempatan itu sejumlah nama telah disodorkan dan untuk Blitar raya tetap petahana.

Dilain sisi terkait kejelasan tentang nama pasangan calon Pilkada, Kata Kusnadi, keputusan yang dikeluarkan DPP sudah benar. Artinya prosesnya hampir mencapai 99 persen tinggal menunggu hitam di atas putih dikeluarkan secara resmi.

“Pernyataan ini adalah hasil koordinasi antara DPD dan DPP, namun jika nanti ada tsunami pastinya bisa rubah dan untuk sementara waktu hasilnya itu”. Terang Kusnadi

Ia mengatakan DPP PDI Perjuangan terus berkoordinasi dengan DPD dan DPC Kabupaten maupun Kota Blitar. Upaya itu dilakukan guna memberikan masukan kepada Paslon agar mempersiapkan sejak dini.

Sebagai informasi, Pilkada 2020 sempat tertunda karena adanya badai Covid-19, namun kini sudah ada titik terang hingga akhirnya Pemerintah pusat menetapkan bahwa pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang.(sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: