Dua Pengendara Motor Diringkus PJR Ditlantas Polda Jatim

Surabaya – Dua pengendara motor viral masuk tol Surabaya dengan sengaja berhasil dipanggil Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, Senin (31/1/2022).  Mereka berinisial M (19) warga Bebekan, Waru, Sidoarjo, sebagai joki motor Yamaha Aerox. Satu orang lainnya, yang dibonceng, berinisial AU (18) warga Wonokromo, Kota Surabaya.

Keduanya berhasil didatangi petugas di masing-masing rumahnya, Senin (31/1/2022) pagi dan dibawa ke Kantor Satuan PJR Ditlantas Mapolda Jatim, untuk dimintai keterangan. Sementara Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengungkapkan, identitas keduanya diperoleh setelah mendeteksi rekaman CCTV di pintu gerbang seusai petunjuk lokasi dalam video viral tersebut.

Menurut keterangan, keduanya masuk ke ruas tol melalui pintu gerbang Tol Perak. AU mengaku enggan melakukan aksi tersebut. Namun keduanya tetap melancarkan aksinya karena M yang bertindak sebagai joki motor membawa kartu E-Tol.

AU yang posisi dibonceng akhirnya merekam dengan ponsel pribadinya mengunggah di media sosial pada Sabtu (29/1/2022) hingga viral. Mereka mengaku melakukan itu atas dasar keisengan semata.

Akibat perbuatannya, keduanya dikenai sanksi tilang dan dimintai waktu untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat melalui media. Mereka juga harus berjanji tidak akan melakukan perbuatan nekat dan berbahaya apapun motif yang mendasarinya. (red)