Beranda Berita Dua Atlet Catur Kota Malang Berprestasi Di Level Asia

Dua Atlet Catur Kota Malang Berprestasi Di Level Asia

75
0

Dua Atlet Catur Kota Malang Berprestasi Di Level Asia

Dua pecatur cilik asal Kota Malang sukses menyabet Medali Emas Di Kompetisi Level Asia Mewakili Indonesia. Sebagai apresiasi kedua atlet pun di kirab keliling Kota Malang dan di terima secara langsung oleh Walikota Malang Dan Wakil Walikota Malang.

Setelah berkeliling Kota Malang untuk di Kirab Senin Pagi, dua pecatur cilik asal Kota Malang yang berhasil meraih Medali Emas Di Kompetisi Level Asia Bertajuk Eastern Asia Youth Chess Championship 2019, Singgah Di Balai Kota Malang, dan diterima secara langsubg oleh Walikota Malang, Sutiaji Dan Wakil Walikota Malang Sofyan Edy.

Kedua pecatur berprestasi tersebut adalah, Arjuna Satria Pamungkas Siswa Kelas 5 S-D-N Mojolangu 5, dan nayaka budi dharma Siswa Kelas 7 S-M-P-N 5 Malang.

Masing-masing memperoleh 1 Medali Emas Kelas Catur Klasik Dan 2 Medali Perak Kelas Catur Cepat Dan Catur Kilat, dalam Kejuaraan Catur Junior Asia, Eastern Asia Youth Chess Championship 2019, yang digelar di Bangkok, Thailand.

Menurut salah satu pecatur cilik, arjuna satria pamungkas mengatkan bahwa, dirinya merasa bangga dapat meraih medali dalam kejuaraan yang diikuti oleh Master catur dari berbagai negara.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kota Malang, Edy Wahyono mengatakan bahwa prestasi kedua atlet sebagai obat dari mrosotnya Cabor Catur Kota Malang Di Ajang Proprov 2019 Lalu.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji mengapresiasi dengan prestasi yang ditorehkan oleh 2 pecatur cilik tersebut. Terlebih lagi, sutiaji juga berjanji akan memberikan penghargaan berupa beasiswa sekolah bagi keduanya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Catur Junior Asia, Eastern Asia Youth Chess Championship 2019, yang digelar di thailang, berlangsung pada 1 hingga 10 agustus 2019, dan diikuti sebanyak 18 negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 6 =