Beranda Berita DPRD Kota Blitar,Laporkan Kuasa Hukum Rumah Karaoke Maxi Brillian

DPRD Kota Blitar,Laporkan Kuasa Hukum Rumah Karaoke Maxi Brillian

143
0

Blitar Madutv – Buntut dari aksi demo yang dilakukan oleh para eks pekerja Maxi Brillian cafe pada Senin (07/01/19) kemarin ,DPRD Kota Blitar secara resmi melaporkan kuasa hukum rumah karaoke Maxi Brillian, Supriarno. Wakil rakyat tersebut melaporkan Supriarno atas Ujaran yang menyebut DPRD melawan tatanan Pancasila.

Selain membawa sejumlah dokumen,pihak DPRD kota Blitar juga membawa barang bukti berupa hasil rekaman video pernyataan Supriyarno,yang menuding Dewan telah melanggar hukum karena telah merusak tatanan Pancasila .

“Kami tersinggung. Menurut kami, menurut teman-teman di fraksi, (S) telah mendiskreditkan DPRD Kota Blitar. Bahwa kami dianggap tidak Pancasilais. Mengambil keputusan (Rekom Penutupan MB) tidak sesuai sila-sila yang tertuang dalam Pancasila,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto, Selasa (08/01/2019).

Menurut Totok, pengambilan rekomendasi penutupan rumah karaoke Maxi Brillian telah melalui prosedur yang tepat ,karena berdasarkan Perda No. 1 Tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum).

“Berdasarkan rekomendasi para fraksi yang merupakan bagian penting DPRD menyetujui adanya pelanggaran surat ijin pemerintah kepada lembaga yang mengelola tempat hiburan yang ada dalam Perda. Aturan itu juga merupakan turunan (Pancasila),” ujar Totok.

Sementara itu Nuhan Wahyudi selaku Sekretaris Fraksi PPP juga menambahkan, respon reaktif dari DPRD Kota Blitar ini sebagai upaya agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Pancasila adalah dasar dari semua hukum. Kalau kami dikatakan seperti itu (tidak Pancasilais) berarti menyamakan kami dengan organisasi terlarang,” imbuhnya.

Sebelumnya,Kuasa hukum rumah karaoke Maxi Brillian, Supriarno, menuding pengambilan rekomendasi DPRD kepada Pemkot Blitar soal penutupan rumah karaoke tersebut dinilai merusak tatanan Pancasila. Pernyataan itu disampaikan saat menggelar aksi bersama sejumlah masa dan eks karyawan Maxi Brillian di depan Kantor DPRD Kota Blitar Senin (07/01/2019) kemarin.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − = 8