Beranda Berita DLHKP Menunggu Hasil Uji Lab Dua Sampel Air Sungai Kresek Untuk Mengetahui...

DLHKP Menunggu Hasil Uji Lab Dua Sampel Air Sungai Kresek Untuk Mengetahui Penyebab Kematian Ribuan Ikan Sapu

119
0

Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri Jawatimur, harus menunggu dua lagi hasil sampel laboratorium air sungai kresek, guna mengetahui penyebab kematian ribuan ikan sapu sapu, atau pembersih kaca beberapa waktu lalu.

DLHKP Kota Kediri saat ini, baru menerima salinan hasil pada tanggal 2 Januari, secara informal melalu whatsap dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri. Hasil sampel pertama yang ada ditiga titik menyebutkan, jika kadar air sungai kresek dinyatakan bersih, dan tidak mengandung zat apa pun alias normal.

Namun meski demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan apa pun, karena masih harus menunggu keluarnya. Dua sampel lagi yang kini masih di uji labkan oleh Dinas Kesehatan. Pengambilan sampel air sungai kresek dilakukan di tiga titik, diantaranya titik pertama, tengah dan akhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga lingkungan Ngadirejo Kota Kediri khsusunya , yang tempat tinggalnya berada di sekitaran sungai kresek, beberapa waktu lalu mencium aroma bangkai ikan yang sangat menyengat, ribuan ikan sapu sapu tersebut, mendadak ditemukan mati disungai.

Uniknya dari sekian banyak jenis ikan yang ada disana, hanya ikan sapu sapu yang mati, sementara ikan lainya malah masih hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + = 10