Beranda Berita DKPP KOTA KEDIRI BERI PELATIHAN CARA TANAM HIDROPONIK

DKPP KOTA KEDIRI BERI PELATIHAN CARA TANAM HIDROPONIK

54
0

DKPP Kota Kediri memberikan kegiatan seminar hidroponik tingkat dasar serta kegiatan pembinaan, pelatihan produksi pertanian dan perkebun. Peserta kegiatan di berikan pelatihan menanam tumbuhan dengan cara hidroponik.

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian (DKPP) Kota Kediri memberikan kegiatan seminar hidroponik tingkat dasar serta kegiatan pembinaan, pelatihan produksi pertanian dan perkebun. Peserta kegiatan di berikan pelatihan menanam tumbuhan dengan cara hidroponik.

Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Burengan, Kec Pesantren, Kota Kediri, Senin (4,11,2019) diikuti peserta dari setiap kelurahan, berjumlah sekitar 30 peserta.

Dalam kegiatan seminar hidroponik tingkat dasar, para peserta diberikan pelatihan dasar cara menanam tumbuhan dan juga nutrisi bagi tumbuhan hidroponik.

Badrun Najad penyuluh pertanian DKPP Kota Kediri, saat dikonfirmasi menjelaskan, pada kesempatan kali ini kita melakukan seminar atau pelatihan dasar untuk pemula yang merupakan kegiatan dari dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota Kediri. Kegiatan yang di adakan 6 gelombang.

Diharapkan, dari pelatihan ini ada tidak lanjut di masing-masing wilayah. Sehingga semakin mengembangkan tanaman hidroponik. Kita tahu bahwa lahan yang terjadi di perkotaan semakin sempit, yang nantinya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melaksanakan.

Dalam kegiatan pelatihan dasar, para peserta diberikan materi yang pertama tentang cara penyemaian, pengertian cara mencampur nutrisi, perawatan penyakit pada tanaman, dengan tanaman ujicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 2 =