Beranda Berita DISPERDAGIN KOTA KEDIRI SIDAK PASAR TRADISIONAL TEMUKAN DAGING SAPI GLONGGONGAN

DISPERDAGIN KOTA KEDIRI SIDAK PASAR TRADISIONAL TEMUKAN DAGING SAPI GLONGGONGAN

105
0

Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (DISPERDAGIN) Kota Kediri bersama tim TPID melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional. Dalam sidak yang dilakukan disperdagin Kota Kediri, menemukan daging sapi yang dijual diduga daging sapi glongongan.

Daging sapi yang diduga glonggongan ditemukan di salah satu lapak pedagang yang berjualan di Pasar Pahing, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kec. Pesantren Kota Kediri.

Daging sapi yang digantung dilapak penjual daging tampak terlihat basah serta mengeluarkan air.

Saat dikonfirmasi penjual daging yang bernama Supriyono mengaku dirinya memperoleh daging itu dari penjual di Pasar Setono Betek.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya daging yang basah seperti ini dirinya mengalami kerugian, dikarenakan beratnya menyusut.

Selian ditemukan daging yang diduga daging glonggongan DISPERDAGIN juga mendapatkan beberapa barang komoditi yang harganya mulai merangkak naik. Seperti bawang merah, telur dan juga daging ayam yang mulai merangkak naik.

Video penjual daging ayam dipasar pahing. Fatmawati rumah banaran penjual daging ayam.

Sidak yang dilakukan oleh DISPERDAGIN dan TPID Kota Kediri dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan harga komoditi dan juga harga sembako jelang natal dan tahun baru 2020.

Disisi lain, salah satu pembeli juga merasakan kenaikan harga bawang merah yang signifikan, ia mengatakan dua bulan yang lalu harga masih standar kisaran Rp. 10.000, namun kini harga sudah mencapai Rp. 36.000.

Ia juga mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan harga bawang merah, pembelian yang biasanya 3 kg kini dikurangi menjadi 1 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 78 = 85