Beranda Berita DISBUDPAR KOTA MALANG SAYANGKAN PROSES RENOVASI BEKAS RUMAH BUNG TOMO YANG BERADA...

DISBUDPAR KOTA MALANG SAYANGKAN PROSES RENOVASI BEKAS RUMAH BUNG TOMO YANG BERADA DI AREAL CAGAR BUDAYA TAK AJUKAN REKOMENDASI TERLEBIH DAHULU

15
0

DISBUDPAR KOTA MALANG SAYANGKAN PROSES RENOVASI BEKAS RUMAH BUNG TOMO YANG BERADA DI AREAL CAGAR BUDAYA TAK AJUKAN REKOMENDASI TERLEBIH DAHULU

Rumah yang diduga milik Pahlawan Nasional Bung Tomo yang berada di jalan ijen Kota Malang dijual. Selain berpindah kepemilikan rumah tersebut juga sedang direnovasi total, dan terancam kehilangan bentuk aslinya . Kondisi tersebut sangat disangkan oleh pihak DISBUDPAR Kota Malang, karena sang pemilik terlebih dulu tak mengajukan rekomendasi renovasi.

Rumah yang sedang ramai diperbincangkan ini terletak di jalan ijen nomor enam Kota Malang.rumah yang diduga kuat milik bung tomo ini kini sedang direnovasi total . Di bagian depan dan samping, rumah ini ditutup pagar seng setinggi tiga meter.di balik pagar, tampak bersearakan maeterian bongkahan banguanna.

Menurut sekretaris tim ahli cagar budaya Kota Malang agung harjaya bhuana, rumah yang yang menjadi perbincangan tersebut terletak di kawasan cagar budaya yang banyak terdapat rumah rumah kuno dengan arsitektur khas kolonial Belanda.

Sesuai peraturan, pemilik bangunan yang terletak di kawasan tersebut dilarang merubah bentuk asli bangunan . Selain itu jika ada renovasi bangunan harus ada rekomendasi dari tim ahli cagar budaya.namun menurut agung, pemilik rumah yamg baru tersebut belum menyerahkan dokumen dalam renovasi bangunan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1