Dinilai Berani Perjuangkan Rakyat Kecil, Ratusan Buruh di Pamekasan Deklarasikan LaNyalla The Next President RI 2024

PAMEKASAN – Ratusan buruh dan relawan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, mendeklarasikan LaNyalla Mattalitti maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi ratusan warga dari setiap kecamatan di Pamekasan yang mengatasnamakan dirinya relawan Arek Lancor ini didominasi oleh kalangan buruh, kalangan milenial dan petani.

Kegiatan deklarasi LaNyala Mataliti Maju Pilres 2024 ini berlangsung di salah satu hotel Jalan Raya Sumenep-Pamekasan, Minggu sore (9/10/2022).

Koordinator Relawan Arek Lancor Hendra Irawan,menilai LaNyalla adalah pemimpin yang didambakan masyarakat Indonesia khususnya kaum buruh, hal ini mengingat keberanian LaNyalla dalam memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh.

“Keberanian LaNyalla dalam membela kepentingan buruh tercermin pada sikapnya yang secara konsisten menolak Omnibuslaw, bahkan sebagai Ketua DPD RI LaNyalla membentuk pansus Omnibuslaw,” ungkap Hendra Irawan.

Pihaknya menambahkan, deklarasikan LaNyalla kali ini juga dipandang sebagai sosok yang independen dan egaliter dengan bukti mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak sejalan dengan aspirasi rakyat.

“Sebagai pimpinan lembaga tinggi negara yang membawa aspirasi daerah, LaNyalla sangat independen dalam bersikap, LaNyalla konsisten mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat di daerah” terangnya.

Menurut Hendra langkah masyarakat Pamekasan mendaulat LaNyalla sebagai the next President RI 2024 sudah tepat untuk mempersatukan karakter maupun perbedaan antar warga negara.

“Menjadikan Indonesia sebagai negara kuat, maka dibutuhkan pemimpin yang mampu menyatukan seluruh potensi anak bangsa, dan karakter pemersatu itu tercermin dalam diri LaNyalla,” tambahnya.

Diakhir acara deklarasi, ratusan masyarakat Pamekasan juga menyatakan ikrar untuk bersama-sama mendorong dan memenangkan LaNyalla sebagai Presiden RI 2024.

“Saya harap semua relawan LaNyala di Pamekasan terus solid dan bisa memenangkan LaNyala di Pilres 2024 mendatang,” pungkasnya.(riz)