Beranda Berita Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Kediri Beri Pelatihan Promosi Melalui Medsos

Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Kediri Beri Pelatihan Promosi Melalui Medsos

34
0

Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Kediri Beri Pelatihan Promosi Melalui Medsos

Untuk meningkatkan penjualan produk, puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah, UMKM, di kabupaten kediri mendapatkan pelatihan optimalisasi promosi melalui media sosial dan marketplace dari dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Kediri. Dalam pelatihan ini, penyelenggara mendatangkan narasumber dari marketplace kelas nasional, blanja.com dan pengusaha souvenir perikahan serta undangan Siputstudio Kediri.

Pelatihan optimalisasi promosi melalui media sosial dan marketplace kepada para pelaku UMKM ini berlangsung di fresco working kediri, pada 10 dan 11 September 2019. Kegiatan pelatihan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui dinas koperasi dan umkm setempat.

Dalam pelatihan ini, dinas mendatangkan dua narasumber di bidang promosi produk yaitu, Siputstudio Design Kediri yang berkecimpung pada pembuatan souvenir pernikahan dan undangan, serta blanja.com, marketplace kelas nasional dibawah naungan BUMN.

Ali Mashuri, kepala seksi USP FPI dan wirausaha dinas koperasi dan umkm kabupaten kediri mengatakan, pelatihan diberikan dengan tujuan dapat memfasilitasi pelaku umkm dalam meningkatan pemasaran produknya secara online. Pasalnya, selama ini mayoritas umkm hanya menjual produknya secara tradisional, dan belum familiar terhadap penjualan dengan media sosial.

Peserta pelatihan sebanyak 30 orang terdiri dari, pelaku umkm dan tenaga admin sejumlah satuan kerja pemerintah daerah kabupaten kediri. Antara lain, dinas pertanian dan perkebunan, dinas perdagangan dan bagian perekonomian. Melalui pelatihan tersebut, diharapkan para pelaku umkm dapat bergabung dan memasarkan produknya pada marketplace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 2