fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

Desa Kanyoran Terpilih Sebagai Kampung Tangguh Covid-19

Diterbitkan

pada

Desa Kanyoran Terpilih Sebagai Kampung Tangguh Covid-19
Tiga pilar keamanan dari unsur TNI, polri dan pemerintah desa kanyoran meneriakkan yel-yel semangat dalam pembentukan kampung Tangguh. desa di lereng gunung wilis terpilih sebagai percontohan, dari 12 desa di wilayah kecamatan setelah melalui tahap survei oleh forum komunikasi pimpinan kecamatan setempat .

adapun parameternya, desa kanyoran memiliki ketahanan panganan dari sektor pertanian yang digeluti mayoritas warganya. selain itu, karakter warganya yang sadar pentingnya menjaga lingkungan, sehingga desa ini masuk dalam zero covid-19, atau zona hijau.

masyarakat melakukan pembatasan sosial skala lingkungan melalui pendirian tiga pos cek point yaitu, di perbatasan desa pagung, joho dan puhsarang. tujuannya untuk melakukan screnning terhadap siapa saja yang masuk dan keluar desa, di pos cek point tersebut, masyarakat bersama linmas, ketua RT serta RW melakukan pengecekan kesehatan warga menggunakan termo gan,

tidak hanya itu saja, setiap warga yang keluar masuk desa akan dilakukan penyemprotan menggunakan desinfektan. mereka juga diwajibkan memakai masker. sementara bagi pendatang yang nekat masuk dengan gejala covid-19, dan tidak mematuhi protokok kesehatan diminta untuk putar balik, atau menjalani isolasi selama 14 hari di ruang observasi desa.

kapolsek semen, akp siswandi mengatakan, melalui pemilihan kampung tangguh desa kanyoran ini diharapkan dapat menjadi embrio bagi desa desa lain untuk mengikuti dalam upaya percepatan penanganan covid-19. Pihaknya, mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat dalam rasa kepedulian terhadap kampungnya, sehingga mampu mempertahankan desa kanyoran menjadi salah satu desa zero corona.

Iklan

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: