fbpx
Connect with us

Berita

Deklarasi Dukungan di Pondok Pesantren Al-Harun Thorikoh Qodiriyyah Wannaqsyabandiyah Pada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri

Diterbitkan

pada

Kediri (madu.tv)— Tanggal Pencoblosan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri semakin dekat, Pasangan Calon Tunggal Hanindhito Himawan Pramana dengan Dewi Maria Ulfa ini mendapat tambahan ‘kekuatan’ kembali usai sebelumnya menyatakan dalam survey internalnya mencapai 80 Persen dukungan. Dukungan Kekuatan muncul dari ulama dan Tokoh agama. Dukungan yang terus mengalir itu terbukti dari Pondok Pesantren Al-Harun Thorikoh Qodiriyyah Wannaqsyabandiyah dan tokoh agama di tiga Kecamatan, yakni Kec Grogol, Kec Banyakan dan Kec Tarokan yang juga melakukan Deklarasi usai melakukan pertemuan bersama Mas Dhito Panggilan Akrab Hanindhito Himawan Pramana, pada Jumat (27/11/20)siang. Bertambahnya dukungan kepada Mas Dhito-Mbak Dewi, hingga saat ini sudah 5 Pondok Pesantren di Kabupaten Kediri yang telah secara resmi memberikan dukungan pada pasangan muda ini. Mas Dhito Cabup Kediri yang berumur 28 tahun ini mengungkapkan, mengapresiasinya terhadap dukungan yang diperoleh dari tokoh agama atau alim ulama yang ada di Kabupaten Kediri. Jadi artinya, tidak bisa dipisahkan antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kediri. Kerena nantinya Pemerintah Kabupaten Kediri tetap membutuhkan pondok pesantren, begitu juga sebaliknya pondok pesantren pun juga akan membutuhkan pemerintah sehingga akan terjadi simbiosis mutualisme. Apalagi nanti akan ada bandara bertaraf internasional, sehingga akan ada dampak sosial akibat adanya bandara tersebut. Agar dampaknya tidak terlalu signifikan, maka diperlukan pondok pesantren untuk membentengi hal tersebut. Pasti nanti akan ada pengaruh budaya dari luar, untuk menjaga dampak sosialnya diperlukan penyeimbang yaitu pondok pesantren. Dengan wejangan dari Kyai, Masayikh, Gawagis, Habaib dan para guru lainnya, diharapkan mampu menyeimbangkan hal tersebut. Untuk program Pesantren Patnership, kita akan berikan pelatihan dan pendampingan kepada para santri terutama di empat sektor yang paling kita utamakan, yang pertama adalah peternakan yang kedua pertanian, pariwisata, UMKM bagi santri yang ingin berwirausaha. Saat dikonfirmasi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Harun Thorikoh Qodiriyyah Wannaqsyabandiyah, Abdul Qodir Junaedi, selaku dewan pimpinan daerah Thorikoh Kediri Barat mengatakan, dirinya mendukung pasangan Calon Bupati Kediri Mas Dhito-Mbak Dewi karena mempunyai program-program yang positif bagi kemajuan Pondok Pesantren. Seperti Bizaroh, Insentif bagi guru-guru Madin, TPQ, Bantuan Operasional Pondok Pesantren. Juga program Pesantren Patnership, yang memang cukup bagus programnya, bagi santri-santri Pondok Pesantren. Sehingga nantinya, para santri setelah lulus dari pondok sudah memiliki bekal keahlian dalam berwirausaha.

Sekedar diketahui saat ini tercatat dukungan kepada pasangan Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dengan Dewi Maria Ulfa, yang diberikan oleh Ulama, Tokoh Agama, Gawagis, Kiai dan Bu Nyai ada lima Pondok Pesantren diantaranya, Ponpes Al-Falah Mojo, Ponpes Kapurejo Pagu, Ponpes Thoriqoh Sabilil Huda Keling, Ponpes Hidayatul Muta’alimin Gurah, dan Ponpes Al-Harun Grogol.(tim/pen)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: