Dapat Rekom PKB, Henry – Yasin Siap Gaspol di Pilkada Kota Blitar

Blitar – Setelah secara resmi mendapat rekomendasi pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Henry Pradipta Anwar – Yasin Hermanto siap Gaspol di Pilkada tahun 2020.

Adanya kabar tersebut, Putra sulung mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar ini mengakui jika dirinya sudah mendapat lampu hijau untuk maju di kontestasi Pilkada Kota Blitar tahun ini.

Menurut Henry, rekomendasi dari PKB ini merupakan sebuah kekuatan baru. Karena sebelumnya juga sudah ada dua parpol yang mendukungnya yakni Golkar dan PKS. Selain itu, dukungan lapisan masyarakat terus berdatangan. Maka ia optimis akan ada lagi tambahan dukungan dari Parpol lain.

“Saat ini Bapaslon Henry – Yasin memiliki tujuh kursi, dengan rincian PKB 4 kursi, Golkar 2 kursi dan PKS 1 kursi,” tuturnya

Sementara itu saat dikonformasi terpisah, Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermano menyampaikan informasi terkait rekomendasi dirinya dan Hery untuk pilkada Kota Blitar sudah fix.

Saat ini dirinya fokus untuk menata dan mensolidkan mesin partai dan organisasi sesuai dengan instruksi DPP PKB.

Ia menambahkan instruksi pusat yang akan segera ditindaklanjuti diantaranya pembentukan saksi dan kerja tim pemenangan. Direncanakan secepatnya dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pertemuan internal partai. (SK)