Daop 7 Lakukan Perbaikan Pasca Kecelakaan Kereta Api

Tulungagung – Petugas Daop KAI 7 Madiun melakukan normalisasi di jalur perlintasan kereta api di Kabupaten Tulungagung. Perlintasan tersebut merupakan lokasi kejadian kecelakaan antara bus pariwisata dengan kereta api, yang menewaskan 6 orang penumpang bus. Petugas mempersempit jalur menuju perlintasan, sehingga kendaraan bertonase besar tidak bisa melintas lagi.

Pasca peristiwa kecelakaan maut antara bus pariwisata dengan kereta api rapih dhoho di Kabupaten Tulungagung, petugas Daop 7 Madiun melakukan  perbaikan di lokasi kejadian. Mereka membersihkan area rel dari serpihan sisa kecelakaan, dan memasang besi pengaman di sisi rel. Area sekitar jalur perlintasan juga diperbaiki, sehingga sesuai dengan fungsinya.

Petugas juga mempersempit jalur menuju area perlintasan. Jika sebelumnya jalur mempunyai lebar hingga 4 meter, kini petugas sempitkan menjadi 2,5 meter. Pengendara mobil dari dua arah harus bergantian melewati jalur tersebut. Penyempitan ini juga bertujuan agar kendaraan dengan  tonase besar seperti bus, tidak lagi melintasi jalur ini. (red)