Dani Alves: Kenakan Seragam Barcelona Buat Saya Seperti Pahlawan Super

50

Barcelona, Spanyol – Dani Alves mengakui mengenakan seragam Barcelona lagi akan membuatnya merasa seperti “pahlawan super,” ketika bek kanan asal Brazil tersebut kembali bergabung ke Camp Nou.

Bek kanan berusia 38 tahun tersebut pertama kali didatangkan Barcelona pada 2008 dan menjalani karier penuh trofi bersama klub Katalunya itu hingga 2016.

Setelah lima tahun bermain dengan klub lain seperti Paris Saint-Germain, Juventus dan Sao Paulo, dia akhirnya kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya Xavi di Barcelona.

Terlepas dari sejumlah masalah yang dialami Barcelona beberapa tahun terakhir, Dani Alves menyebut Barca adalah “klub terbaik di dunia.”

“Saya masih terkejut. Seperti yang saya katakan di depan umum, saya telah mencoba untuk kembali (ke Barca) untuk waktu yang lama. Saya mencoba dua kali untuk kembali, tetapi itu tidak mungkin.” kata Alves kepada BarcaTV+ setelah menjalani tes medis pada Senin (15/11).

“Sekarang, untuk kembali bekerja dengan orang-orang yang tahu tentang komitmen saya di dalam dan di luar lapangan adalah sebuah kesenangan dan hak istimewa.”

“Saya selalu mengatakan bahwa ada dua seragam yang membuat saya merasa seperti pahlawan super ketika saya memakainya: seragam timnas Brasil dan Barcelona.”

“Mengenakan seragam ini lagi memberi saya dorongan kekuatan dan adrenalin. Saya harap saya bisa menularkannya kepada rekan satu tim saya,” tambah Alves.

“Kenangan terindah saya dalam sepak bola terjadi di sini di Barcelona. Rumah saya di sini di Barcelona, ​​kerabat terdekat saya tinggal di sini di Barcelona, ​​jadi tidak dapat dihindari bahwa saya kembali ke Barcelona.”

Alves sendiri tidak menyangka bisa kembali ke Barcelona saat masih menjadi pemain. Namun, dia senang hal ini terjadi.

“Kejutan yang menyenangkan adalah kembali sebagai pemain, tetapi bila tidak, saya akan tetap kembali ke Barcelona karena ini adalah kota menarik yang saya cintai.”

Selama delapan tahun bersama Barcelona, peraih medali emas Olimpiade tersebut telah mengoleksi 23 trofi termasuk enam gelar Liga dan tiga Liga Champions. Dia membuat total 391 penampilan untuk klub, mencetak 21 gol.(antara/*)