Curi Uang Penjualan, Satpam Perumahan dihajar Massa

37

Bekasi – Keamanan kawasan perumahan di Bekasi kembali terjaga setelah aksi pencurian yang melibatkan seorang pemuda bekerja sebagai petugas keamanan perumahan. Pencurian yang terjadi pada selasa siang itu, berhasil digagalkan oleh massa setelah pelaku berusaha mencuri tas berisi uang senilai dua puluh tiga juta rupiah hasil penjualan sembako.

Pelaku yang beraksi bersama rekannya menggunakan sepeda motor, diduga telah mengikuti mobil truk yang membawa dua pekerja toko sembako. Saat kedua pekerja sedang sibuk menurunkan barang, pelaku dengan cepat mengambil tas yang diletakkan di kursi penumpang.

Aksi curanmor ini berhasil diperhatikan oleh salah seorang pegawai yang dengan sigap langsung meneriaki pelaku. Massa sekitar segera bergerak cepat untuk menangkap pelaku, sementara rekannya berhasil melarikan diri dengan sepeda motor.

Beruntung, tindakan cepat seorang anggota TNI yang melintas di lokasi berhasil mengamankan pelaku sebelum amarah massa mencapai puncaknya. Pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke kantor kepolisian setempat untuk proses hukum lebih lanjut. Rekan pelaku yang berhasil melarikan diri sedang dalam pengejaran ketat oleh aparat kepolisian.

Kasus pencurian ini kini sedang ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Duren Sawit Jakarta Timur. Upaya penegakan hukum terus dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat dan memberikan sanksi yang setimpal terhadap pelaku.

Kejadian ini menjadi contoh bagaimana partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat mencegah aksi kriminal. Selain itu, tindakan cepat anggota TNI juga patut diapresiasi karena telah mampu mengendalikan situasi dan mengamankan pelaku tanpa terjadi tindakan kekerasan. Semoga kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.