Connect with us

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Cetak Trigol, Portugal Gilas Luksemburg 5-0

Diterbitkan

pada

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa pada 13 Oktober 2021. Dok: Antara/Carlos Costa.

Jakarta  – Portugal sukses menggilas Luksemburg 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan resmi FIFA. Cristiano Ronaldo menjadi protagonis di laga ini dengan torehan tiga golnya, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha.

Tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti kala laga baru berjalan delapan menit setelah Sebastien Thill menjatuhkan Bernardo Silva di kotak terlarang.

Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, mengarah bola ke tengah dan berhasil mengecoh kiper Luksemburg Anthony Moris. Skor 1-0 untuk Portugal. Tak lama berselang, Portugal kembali mendapat hadiah penalti saat aksi Ronaldo dihentikan paksa oleh Moris. Ronaldo bisa menaklukkan Moris, tetapi tendangan harus diulang karena Pepe masuk ke kotak penalti lebih dulu sebelum wasit meniup peluit.

CR7 kembali sukses memasukkan bola di tendangan kedua untuk membawa Portugal unggul 2-0 pada menit-13.

Pada menit ke-17, Portugal semakin menjauh. Berawal dari umpan terobosan Bernardo Silva, bola diterima Bruno Fernandes yang langsung melepaskan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang hingga tidak bisa dihalau Moris. Skor menjadi 3-0. Setelah gol tersebut, skor tetap bertahan 3-0 untuk Portugal hingga turun minum. (Antara/hsi)

Continue Reading
Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gol Tunggal Lautaro Martinez Bawa Argentina Menang Tipis 1-0 atas Peru

Diterbitkan

pada

Lautaro Martinez (tengah) melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Peru untuk Argentina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di El Monumental, Buenos Aires pada 15 Oktober 2021. ANTARA/AFP/JUAN MABROMATA

Buenos Aires, Argentina – Argentina sukses meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol) di El Monumental, Buenos Aires pada Juma pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Lautaro Martinez.

Argentina langsung menekan sejak menit awal laga. Pada menit ke-9, tim tuan rumah sempat mencetak gol lewat sundulan Cristian Romero.

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit yang dibantu VAR memutuskan bahwa Romero telah berada dalam posisi offside.

Argentina tidak menyerah mengejar gol melalui serangan yang dibangun oleh Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Pada menit ke-22, Di Maria punya peluang melalui sepakan voli, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Argentina akhirnya mendapat gol pada menit ke-43. Bermula dari aksi Nahuel Molina yang melepas umpan crossing, Lautaro Martinez menyundul bola untuk membobol gawang Pedro Gallese. Argentina unggul 1-0.

Pada babak pertama, Peru kesulitan mendapatkan peluang. Namun, aksi Gianluca Lapadula belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Peru memberi perlawanan pada awal babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan mampu menghasilkan beberapa peluang.

Pada menit ke-60, Peru melakukan pergantian. Lapadula digantikan oleh pemain senior Jefferson Farfan.

Farfan langsung memberi dampak instan bagi lini serang Peru.

Pada menit ke-63, Farfan memenangkan penalti usai dijatuhkan Emiliani Martinez. Hanya saja, penalti ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Yoshimar Yotun.

Pada menit ke-76, Messi punya peluang yang masih bisa digagalkan Gallese.

Tuan rumah berambisi mencetak gol tambahan dengan memasukkan Joaquim Correa untuk menggantikan Lautaro pada menit ke-85.

Namun, hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina menang dengan skor 1-0.

Hasil ini menguatkan Argentina di posisi kedua klasemen dengan 25 poin dari 11 laga. Sementara itu, Peru berada di posisi kesembilan dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan.

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez.

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Carlos Lora, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco; Pedro Aquino; Raziel Garcia, Christopher Gonzales, Yoshimar Yotun, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.

(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: