Beranda Berita Ciptakan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android Raih Juara Pertama Se Asean...

Ciptakan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android Raih Juara Pertama Se Asean Di Bangkok

62
0

Ciptakan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android Raih Juara Pertama Se Asean Di Bangkok

Siswa sekolah mengengah kejuruan, SMK Negeri 1 Boyolangu, Tulungagung , Jawa Timur, berhasil menciptakan aplikasi augmented reality berbasis android, dan aplikasi ini, memenangkan juara pertama dalam lomba augmented reality se-asean, yang di gelar di Bangkok, Thailand. hasil ciptaan siswa ini, rencananya akan dikembangkan lagi, sebagai media pembelajaran siswa.

Lima siswa SMK Negeri 1 Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, berhasil memjuarai kejuaraan seameo creativ camp, yang berlangsung di bangkok, thailand. dalam perlombaan ini, mereka menjadi peringkat pertama, dalam kategori augmented reality. Siswa ini, menciptakan aplikasi augmented rality berbasis android, dan berhasil menyingkirkan puluhan pesaingnya dari seluruh negara asean.

Para siswa yang berasal dari jurusan animasi, desain komunikasi visual, dan rekayasa perangkat lunak ini, membentuk tim untuk menciptakan aplikasi yang di beri nama hydraulik . dalam aplikasi ini, mereka menciptakan gambar tiga dimensi, berbentuk berbagai benda seperti lift, jembatan, dan liftcar yang dilengkapi dengan detail sistem kerjanya.

Dengan aplikasi ini, para siswa bisa mengenali detail sebuah bentuk benda, serta detail cara kerjanya, sehingga memudahkan mereka, dalam memahami cara kerja benda tersebut.

Kedepannya hasil ciptaan siswa ini, akan dikembangkan lagi, dengan berbagai tambahan bentuk benda lain, sehingga bisa menjadi media pembelajaran siswa.

Keberhasilan lima siswa ini, meraihkan prestasi tingkat negara asia tenggara dalam ketegori aplikasi augmented reality, pihak sekolah berkomitmen untuk lebih meningkatkan kemampuannya, dan terus di asah, sehingga mereka dapat meraih prestasi di level yang lebih tinggi.

Aplikasi augmented reality ini, sesuai dengan jurusan siswa yang berada di SMK Negeri 1 Boyolangu ini , dan siswa di ajak untuk mengembangkan bersama aplikasi ini , sesuai dengan perkembangan teknologi 4.0, yang saat ini banyak peminatnya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 3 =