Beranda Regional Blitar Cegah Wabah DBD Polsi Lakukan Fogging Ke Sejumlah Pondok Pesantren

Cegah Wabah DBD Polsi Lakukan Fogging Ke Sejumlah Pondok Pesantren

132
0

Guna mencegah meluasnya wabah DBD, jajaran kepolisian Polres Blitar, Jawa Timur melakukan fogging ke sejumlah pondok pesantren. Aksi fogging kali ini juga sekaligus untuk membantu pemerintah daerah setempat, mencegah penyebaran serta jatuhnya korban jiwa. Di Kabupaten Blitar sendiri, tercatat ada tiga korban jiwa akibat penyakit DBD.

Inilah kegiatan fogging yang digelar Polres Blitar, di Pondok Pesantren Apis Desa Gondang, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Kamis siang, kapolres memimpin langsung aksi pengasapan, atau fogging, di sejumlah titik di area pondok yang berisi ribuan santri ini. Pengasapan yang dilakukan ini, untuk menggalakkan aksi kepolisian setempat, tentang program polisi anti demam berdarah.

Kapolres Blitar Akbp Anisullah M Ridha, mengatakan, pihaknya menyasar sejumlah titik yang belum tersentuh pengasapan oleh pemerintah daerah setempat. Selain melakukan pengasapan, petugas kepolisian turut ambil bagian dalam pembagian masker, untuk mencegah efek pengasapan.

Sementara pihak Pondok Pesantren Apis Desa Gondang, mengaku pengasapan ini mengurangi kekhawatiran terhadap penyebaran penyakit wabah dbd. Apalagi, musim penghujan tahun ini, wabah dbd di wilayah Blitar, merupakan yang tertinggi dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Data penderita demam berdarah di Kabupaten Blitar mencapai 254 penderita, dan tiga diantaranya meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

69 − = 67