Beranda Berita Cegah DBD Polres Blitar Gelar Fogging di Sejumlah Pondok Pesantren

Cegah DBD Polres Blitar Gelar Fogging di Sejumlah Pondok Pesantren

108
0

Blitar Madutv- Guna mecegah meluasnya wabah DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti ,jajaran Kepolisian Polres Blitar Kamis (31/01/19) Bekerjasama dengan Dokkes Polres Blitar dan RS Bhayangakara Kediri melakukan Bhakti Sosial Fogging di beberapa tempat Pondok Pesantren yaitu APIS Gondang Gandusari dan Ponpes Sirojuth Tholibiin Bacem Lodoyp Timur. Bhakti Sosial Fogging Pagi ini dipimpin langsung Oleh Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH didampingi Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Gandusari,Kasubag Humas dan Paurkes Polres Blitar.


Seluruh ruangan di Pondok Pesantren, seperti pada bagian kamar mandi, ruang kelas dan juga areal taman yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan petugas .
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH mengatakan bahwa pengasapan atau fogging ini akan terus dilakukan, tidak hanya di Pondok Pesantren saja namun akan dilakukan baik di Polres, Asrama Polisi, Wisma, Bahkan sampai ke seluruh polsek jajaran Polres Blitar.
Fogging ini merupakan sebagai upaya Polres Blitar untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindarkan bahaya DBD yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aides Aegypti yang sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan shock bahkan kematian.
Bahaya DBD tidak hanya mengancam warga pada umumnya namun bisa saja menimpa anggota Polres atau Polsek Serta warga lainya. Oleh karena itu sasaran kali ini sengaja memilih lokasi di Pondok. Mengingat di Pondok Pesantren Banyak Santri atau Santriwati yang menimbaa ilmu disitu.’ujarnya.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 2 =