Beranda Berita Cegah Banjir,Polres Blitar Lakukan Gerakan Penghijauan

Cegah Banjir,Polres Blitar Lakukan Gerakan Penghijauan

81
0

Blitar Madutv – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Blitar untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam .Selain mendirikan sejumlah posko didaerah rawan bencana ,Polres Blitar juga melakukan giat penghijauan berupa penanaman pohon bersama .

Penanaman pohon tersebut dilakukan di halaman belakang Polsek Lodoyo Timur,Kamis (09/01/20). Berbagai jenis tanaman buah seperti mangga ,apokat dan tanam sirsat ditanam .Dalam giat tanam pohon bersama kali ini ,Polres Blitar bersama TNI, BPBD dan Perhutani menanam sebanyak 400 bibit pohon .

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan , kegiatan tersebut adalah merupakan langkah Kapolisian dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam saat musim hujan .Dari data yang dihimpun Polres Blitar, setiap kali tiba musim hujan, beberapa wilayah di Kabupaten Blitar sering terjadi banjir.

“Kegiatan ini merupakan antisipasi bencana alam. Meski kita tidak merasakan manfaatnya ,namun penanaman pohon ini kelak akan membawa dampak positif pada anak cucu kita ” tegas Kapolres Blitar .

AKBP Buher juga menambahkan penanaman pohon tersebut akan dilakukan secara berkala ,yang melibatkan 16 polsek jajaran di wilayah hukum Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan tersebut , Kapolres Blitar juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini akan berdampak pada penyumbatan saluran air yang akan mengakibatkan banjir.

“Percuma kita lakukan penghijauan jika masih membuang sampah sembarangan .”pungkasnya . (sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2