CBN SOSIALISASIKAN IDREN BAGI PERGURUAN TINGGI DI SELURUH PULAU JAWA

74

SURABAYA – PT Cyberindo Aditama (CBN), salah satu pelopor internet service provider di Indonesia, bersama dengan I-D-REN dan Cisco Networking Academy, mengadakan serangkaian sosialisasi Indonesia Research and Education Networks (IDREN), dan Pelatihan Interkoneksi B-G-P Network bagi 100 staf IT perguruan tinggi di seluruh Pulau Jawa. Kegiatan tersebut di pusatkan di salah satu hotel di Surabaya, pada Rabu, 9 November 2022. Sebelumnya, juga diadakan kegiatan yang sama di Hotel Ciumbuleuit Bandung pada 7 November 2022 dan di Hotel Semarang pada 11 November mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan bidang network para IT staf di perguruan tinggi, dalam mendukung pemanfaatan jaringan IDREN. Selain itu juga sebagai upaya untuk memperluas pemahaman dan kemampuan staf IT perguruan tinggi terkait program IDREN.

Ke depan, CBN bekerja sama dengan Fiberstar siap mendukung dengan menambah hingga 5 (lima) links antar gates IDREN di seluruh Indonesia. Sehingga mempermudah perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi jejaring riset, berbagi pengetahuan, keterampilan dan keahlian, kontribusi pengembangan IPTEK, pertukaran sumber daya informasi dan komunitas, ekspos keahlian, serta pemanfaatan aplikasi bersama dalam komunitas dan pendidikan.