Beranda Regional Kediri Caleg Pan Diperiksa Bawaslu Kota Kediri

Caleg Pan Diperiksa Bawaslu Kota Kediri

42
0

Salah satu calon legislatif dprd kota kediri dari partai amanat nasional daerah pemilihan kota kediri akhirnya penuhi pemanggilan badan pengawas pemilu-bawaslu setempat. Bawaslu lontarkan sepuluh pertayaan seputar kegiatan tindakan caleg yang membagikan uang program pemerintah kemasyarakat secara langsung di kelurahan kemasan kota kediri.

Badan pengawas pemilu kota kediri jawatimur akhirnya memeriksa nurbadik salah satu calon legislatif dprd kota kediri daerah pemilihan kota dari partai amanat nasional. Pemeriksaan yang dilakukan bawaslu secara tertutup diruang khusus komisioner bawaslu kemarin siang. Setidaknya ada sepuluh pertanyaan yang dilontarkan ketua bawaslu kecaleg seputaran kegiatan pembagian uang program pemerintah digedung milik pemerintah.

Ditemui usai pemeriksaan, nurbadik caleg asal pan dapil kota kediri itu mengatakan, dirinya dengan tegas telah memberikan jawaan atas pertanyaan yang dilontarkan bawaslu terhadap dirinya. Dirinya mengakui selaku ketua lpmk kelurahan kemasan saat kegiatan berlangsung tidak mengkampanyekan dirinya ataupun mengajak mengarahkan masyarakat untuk memilih dirinya dalam pileg mendatang. Bahkan saat kegiatan berlangsung tidak ada satupun simbul simbul partai bahkan menyebutkan partainya.

Sementara itu, ketua bawaslu kota kediri, mansur mengungkapkan, badan pengawas pemilu telah melakukan pengambilan keterangan terhadap caleg tersebut dengan 10 pertanyaan seputar kegiatan dan aktivitas caleg saat membagikan uang program pemerintah. Pihak bawaslu juga akan memeriksa kepala kelurahan kemasan selaku penanggung jawab lokasi dimana caleg membagikan dan menyalurkan uang program pemerintah tersebut.

Sekedar diketahui, tidak berselang lama usai pemeriksaan nurbadik caleg pan dapil kota kediri, kepala kelurahan kemasan kota kediri juga terlihat hadir mengenakan pakaian putih dengan langsung menemui ketua bawaslu kota kediri untuk menunggu giliran dilakukan pemeriksaan atas aktivitas salah satu caleg tersebut dikelurahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here