Bus Rombongan SMKN Ngasem Tabrak Dump Truk di Tol Gempol Jalur B Km 786, Akibatkan 2 Orang Tewas

317
kecelakaan melibatkan bus pariwisata PO Queen Trans dan sebuah dump truk di Pasuruan

Pasuruan – Tragisnya, sebuah kecelakaan memilukan melibatkan bus pariwisata PO Queen Trans dan sebuah dump truk di Pasuruan telah merenggut nyawa pengemudi dan kernet bus serta melukai beberapa penumpang. Kejadian ini terjadi saat rombongan siswa dari SMK Negeri Ngasem, Bojonegoro, pulang setelah melakukan kunjungan industri di Bali.

Kecelakaan maut itu terjadi di wilayah Depan, di mana bus yang dikemudikan oleh Khusnul Khuluq, warga Desa Dukuh Kembar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, menabrak dump truk yang dikemudikan oleh Slamet Mahmudin, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Sayangnya, akibat kecelakaan ini, Khusnul Khuluq dan kernetnya, Dermawanto, meninggal dunia di tempat.

Rombongan bus SMK Ngasem, yang terdiri dari perwakilan biro travel, guru, dan seorang siswi, mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan. Meskipun mengalami cobaan yang sulit, upaya penyelamatan dan penanganan korban telah dilakukan dengan sigap oleh pihak berwenang dan tenaga medis.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Deni Eko Prasetyo, yang dikonfirmasi oleh media ini, membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, kecelakaan disebabkan oleh kurangnya konsentrasi pengemudi bus saat melaju di lajur lambat. Bus yang bergerak dari arah timur ke barat menabrak dump truk yang berada di depannya, menyebabkan kecelakaan yang merenggut nyawa dan melukai beberapa penumpang.

Pihak berwajib juga mencatat bahwa pengemudi dan kernet dump truk tidak mengalami luka serius. Kendaraan dump truk akhirnya terguling di bahu jalan sebelah kanan dengan muatan tercecer di lajur cepat dan lajur lambat.

Meskipun kecelakaan ini menyisakan duka yang mendalam, mari bersama-sama mendoakan kesembuhan bagi para korban yang masih dirawat di RSUD Bangil. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Pihak berwenang akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap seluruh faktor penyebab kecelakaan ini, sehingga langkah-langkah preventif dapat diambil untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.