Beranda Berita BURUNG WHITE STORK ASAL POLANDIA JADI KOLEKSI BARU ECO GREEN PARK

BURUNG WHITE STORK ASAL POLANDIA JADI KOLEKSI BARU ECO GREEN PARK

38
0

Eco Green Park Kota Batu, kembali menambah koleksi hewan peliharaan mereka, Bayi Burung White Stork Asal Polandia. penambahan ini, bukan dengan cara mendatangkan sang bayi dari negara asalnya, melainkan hasil pembiakan sendiri balai konservasi hewan dan bianatang tersebut.

di Polandia, White Stork dikenal sebagai Hewan Perlambang Kesuburan Dan Keberuntungan . meski populasi di negara asal masih mudah dijumpai, namun di daratan Eropa, burung ini masuk dalam kategori dilindungi.

akhir pekan ini, wisatawan asing dan lokal yang berencana berkunjung ke Kota Batu – Jawa Timur , dapat melihat dan mengenal hewan eksotis dari negara Polandia, Berjenis burung dan bernama White Stork.

Bayi White Stork ini, baru menetas pada bulan Agustus 2019 kemarin. selama ini, Bayi White Stork Bernama Kajtek, harus menjalani masa karantina dan perawatan khusus , sebelum dikumpulkan dengan kawanannya, di salah satu sudut kandang di kawasan The Walking Bird – Taman Rekreasi Keluarga Eco Green Park Kota Batu.

Duta Besar Polandia untuk Republik Indonesia, Beata Stochzynska menyebutkan, di negaranya dikenala sebagai hewan yang sangat disukai warga lokal . warna putih – hitam dipadu paruh berwarna merah, ditambah suara khasnya, dipercaya memberikan kedamaian bagi warga. di polandia, hewan bernama Latin Ciconia Ciconia ini, merupakan perlambang kesuburan dan keberuntungan.

pemberian nama Kajtek kepada Sang Bayi, memiliki arti anak laki-laki yang lucu. kajtek juga merupakan nama populer di kalangan Warga Polandia, disamping menjadi nama panggilan pagi anak-anak kecil, seperti “NAK” atau “Le” Bagi Warga Suku Jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 5