Beranda Berita Bupati Nganjuk Perintahkan Bangun Rumah Reyot Dan Nyaris Roboh

Bupati Nganjuk Perintahkan Bangun Rumah Reyot Dan Nyaris Roboh

130
0

Setelah viral,keluarga miskin yang menempati rumah reyot yang nyaris roboh di Nganjuk,Jawa Timur. Smulai mendapat simpati dari berbagai komunitas sosial dan dermawan.
Melihat kondisi yang memprihatinkan,bupati nganjuk turun langsung ke lapangan melihat dan memerintahkan pemerintah desa serta dinas terkait segera bedah rumah dan bangun rumah reyot dan hampir roboh.

Keluarga miskin koirul dan surami yang menempati rumah reyot dan nyaris roboh di kunjungi bupati nganjuk novi rahman hidayat, kunjungan tersebut bertujuan melihat langsung serta mengecek kondisi warga yang tinggal di rumah yang reyot serta rawan roboh tersebut.

Dengan di dampingi komunitas nganjuk peduli serta rekan media dari ijti nganjuk, bupati nganjuk memberikan bantuan sembako serta perlengkapan tidur kepada keluarga khoirul dan surami, tak hanya itu bupati nganjuk juga memberikan bantuan pendidikan gratis kepada kedua anak pasangan pasutri tersebut.

Seperti diketahui dari pemberitaan sebelumnya,kondisi rumah pasutri ini sangat memprihatinkan. Rumahnya yang reyot dan nyaris roboh karena lapuk membuat keluarga ini hanya bisa pasrah karena tak punya biaya untuk memperbaikinya.

Bahkan karena tak mempunyai M-C-K,mereka terpaksa mewadahi kotoran dengan plastik saat buang air besar, keadaan ini diperparah dengan kepala keluarga mereka yang mengalami sakit stroke dan praktis tak bisa bekerja.

Selain memberikan bantuan sembako dan perlengkapan tidur , bupati nganjuk memperintahkan kepada pemerintah desa, serta dinas terkait untuk segera membedah rumah milik Khoirul Serta Surami agar layak untuk di huni.

Selanjutnya bupati nganjuk menegaskan, dalam dua hari rumah milik koirul anam dan bu surami akan segera di bedah rumah senhingga layak huni, serta bupati berharap seluruh elemen pemerintah pejabat dan masarakat turut serta anderbeni,bergotong royong membentu, dan menyumbang membangun rumah milik pasangan pasutri yang hampir roboh tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 4