Beranda Berita BPOM Kediri Jaring Laporan Masyarakat Dari Sistem Online

BPOM Kediri Jaring Laporan Masyarakat Dari Sistem Online

181
0

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Loka Kediri Jawa Timur, terus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait kelengkapan ijin produk. Keberadaan produk yang dihasilkan oleh perusahaan makanan bisa dicek via online baik di web Badan POM maupun di media sosial. Dan bila dalam proses pengecekan tersebut, tidak ada kode, atau kode perusahaan tidak muncul maka bisa dilaporkan ke Badan POM Kediri.

Dengan keberadaan kantor loka pengawas obat dan makanan Kediri maka pengawasan pengawasan peredaran produk akan diperketat di wilayahnya yakni eks Karesidenan Kediri.

Kepala kantor Loka Badan POM Kediri Joni Idrus Setiawan mengatakan keberadaan kantor baru Loka Badan POM akan mempermudahnya dalam proses sosialisasi kepada masyarakat maupun pengusaha tentang pentingnya ijin. Sebelumnya pengawasan hanya dilakukan ditingkat provinsi yakni Surabaya, pihaknya menekankan kembali kepada para pengusaha obat dan makanan agar segera mendaftarkan produknya ke Badan POM. Kategori perusahaan makanan dan obat-obatan yang harus mendaftarkan diri ke Badan POM diantaranya pengerjaannya menggunakan teknologi, ada resiko, besaran modal dan lainnya.

Sejak awal berdirinya kantor Loka Badan POM Kediri,sampai sekarang ada salah satu perusahaan yang dalam proses penyidikan. Proses penyidikan itu dilakukan karena salah satu perusahaan tersebut melanggar ijin edar, sehingga bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

90 − 86 =