Beranda Berita Bobol ATM di 9 Lokasi Pelaku Diringkus di Probolinggo

Bobol ATM di 9 Lokasi Pelaku Diringkus di Probolinggo

211
0

Polres Probolinggo Kota berhasil meringkus Pelaku Pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan uang puluhan juta rupiah dari aksi kejahatannya itu.

Pelaku itu ialah Rusli (36) warga Desa Banding, Kecamatan Bandar Negeri, Kebupaten Tenggamus Provinsi Lampung. Pelaku berusaha melakukan pembobolan ATM di jalan A Yani Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, pada Minggu (29/9) sore.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan, pelaku melakukan aksinya di 9 lokasi di tiga daerah yakni 5 ATM di Kota Probolinggo, 2 ATM di Kabupaten Probolinggo dan 2 ATM di Kabupaten Lumajang.

“Satu pelaku sudah diamankan dan 2 pelaku masih buron, ketiga merupakan warga Lampung,” katanya, Senin (30/9).

Kapolres juga menegaskan pelaku sudah melakukan askinya dalam sepekan di tiga daerah. Namun na’as, ketika beraksi di Kota Probolinggo, gelagat pelaku mulai tercium berkat teknisi bank. “Berkat kecurigaan teknisi dari petugas bank,”jelasnya.

Saat melakukan aksinya lanjut Kapolres, ketiga pelaku ini membagi tugas dua pelaku masuk kedalam mesin ATM satu pelaku berada dalam mobil yang digunakan pelaku.

Ketiga pelaku tersebut Yakni Rusli warga Desa Banding, Kecamatan Bandar Negeri, Kebupaten Tenggamus Provinsi Lampung sudah diamankan petugas kepolisian Polres Probolinggo Kota, Anton (40) dan Henry (40) dengan alamat yang sama namun keduanya masih buron.

“Kami masih melakukan pengejaran kepada kedua pelaku ini,” imbuhnya.

Sementara itu barang bukti yang diamankan petugas mengamankan 2 buah obeng min, 1 buah obeng penggait, 3 buah kawat penggait, 1 buah alat penjapit, 1 buah besi dongkrak, 1 set stopkontak dan saklar yang sudah terangkai dengan kabel, 1 unit mobil Ertiga warna coklat tua merah metalik dengan nopol F 1328 RS dan mengamankan uang tunai hasil pembobolan ATM sejumlah Rp 6.650.000. FUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 3 =