Beranda Berita BNN Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu Jaringan Lapas Madiun

BNN Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu Jaringan Lapas Madiun

85
0

BNN Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu Jaringan Lapas Madiun

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Blitar berhasil menangkap dua pengedar sabu-sabu jaringan Lapas Madiun. Tidak hanya di Wilayah Blitar, namun kedua tersangka juga mengedarkan sabu-sabu di luar kota seperti Kediri dan Tulungagung. Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan sepuluh poket sabu-sabu siap edar, uang tunai, alat hisap dan juga handphone.

Inilah dua pengedar sabu jaringan lapas madiun, yang berhasil ditangkap oleh badan narkotika nasional (BNN) Kabupaten Blitar. Keduanya adalah A-G 37 tahun, warga Desa Slorok Kecamatan Doko Serta T-W 26 tahun, warga Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan sabu siap edar sebanyak sepuluh poket, uang tunai 400 ribu, yang merupakan hasil penjualan barang haram, dua buah handphone yang digunakan untuk bertransaksi, dan juga alat hisap pipet.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang dari seseorang di dalam lapas madiun, dan bertransaksi dengan cara sistem ranjau. Selanjutna ia menjual kembali sabu-sabu tersebut ke Wilayah Blitar, Kediri,Tulungagung.

Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Agustianto mengatakan, kedua tersangka merupakan target lama petugas dan setelah beberapa hari dilakukan penyamaran oleh petugas keduanya berhasil ditangkap. Keduanya mendapatkan barang dari bandar besar bernama Aceh, yang saat ini mendekam di dalam lapas Madiun.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas dua belas tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 4