BLITAR – Unik, emak-emak jadi duta masker di pasar tradisional

341

BLITAR – Unik, emak-emak jadi duta masker di pasar tradisional

Berbagai cara dilakukan petugas gabungan untuk memberi kesadaran kepada warga untuk menggunakan masker. Dengan menggandeng emak-emak pedagang pasar, Polres Blitar mensosialisasikan dan membagi masker di pasar tradisional.

Dengan di kawal oleh tiga petugas berpakaian ala tentara jepang, pejuang PETA dan Presiden Soekarno. Susiani salah satu pedagang pasar menjadi duta masker  mensosialisasi dan membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengunjung dan pedagang di pasar tradisional Wlingi, kabupaten Blitar.

Duta masker yang ditunjuk dari perwakilan pedagang pasar tradisional ini akan terus memberi sosialisasi dan mengajak para pedagang dan pengunjung pasar tradisional untuk tetap menggunakan masker guna mencegah penularan corona. Sementara pedagang dan pengunjung yang tidak bermasker diberikan masker secara gratis oleh petugas sebagaimana program jatim bermasker.

Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, dengan melibatkan petugas ala pejuang dahulu dan duta masker, diharapkan warga Blitar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Saat ini penyebaran covid di kabupaten Blitar terus meningkat hingga mencapai 291 warga terkonfirmasi positif corona.