BLITAR – Unik, Anak-Anak Duta Masker Sosialisasikan Bermasker Ke Lingkungan

BLITAR – Unik, Anak-Anak Duta Masker Sosialisasikan Bermasker Ke Lingkungan

 

Guna memberikan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker, warga desa di Kabupaten Blitar mengandeng anak-anak sebagai duta masker.

Selain untuk mengedukasi masyarakat, juga untuk menunjukkan jika anak-anak kecil sudah menggunakan masker di manapun. Dengan menggandeng anak-anak, petugas Bhabinkamtibmas Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, mensosialisasikan dan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, di lingkungan setempat.

Anak-anak duta masker yang ditunjuk ini, akan terus memberi sosialisasi dan mengajak masyarakat, untuk tetap menggunakan masker, guna mencegah dan memutus penyebaran covid 19. Sementara warga yang tidak bermasker, diberikan masker secara gratis oleh duta anak-anak dan petugas, sebagaimana program Jatim bermasker.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, dengan melibatkan anak-anak sebagai duta masker, dapat mengedukasi masyarakat. Sehingga warga Blitar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Saat ini penyebaran covid di Kota Blitar terus meningkat, dengan jumlah kasus mencapai 74 warga positif, dan yang meninggal 7 orang.