BLITAR – Terdapat Warga Positif Covid 19 Satu Kampung Di Isolasi

BLITAR – Terdapat Warga Positif Covid 19 Satu Kampung Di Isolasi

Di tengah pemberlakuan tatanan normal baru, satu lingkungan di Kota Blitar justru ditutup dan melakukan isolasi wilayah. Hal itu, terpaksa dilakukan setelah dua orang bapak dan anaknya terkonfirmasi positif covid 19. Isolasi wilayah ini dilakukan setelah terdapat satu warga setempat yang terkonfirmasi positif covid 19.

Warga sepakat untuk menutup lingkungan selama lebih dari 1 bulan meski saat ini, Kota Blitar sedang menjalankan tatanan normal baru. Selain karantina wilayah, sebanyak 27 warga juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Seluruh kebutuhan makan, bagi warga yang sedang isolasi mandiri tersebut, diberikan oleh dinas sosial dan tetangga sekitar. Warga juga secara bergantian menjaga rumah ODP yang sedang menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan setempat.

Selain 1 orang terkonfirmasi positif covid 19 yang merupakan tenaga kesehatan, ayahnya yang sudah beberapa hari yang lalu juga dinyatakan positif, setelah hasil swab nya keluar. hal itu yang menjadi pertimbangan warga menutup lingkungan setempat selama lebih dari 1 bulan. Diharapkan dengan adanya karantina wilayah ini mata rantai penyebaran covid 19 dapat terputus.