fbpx
Connect with us

Berita

Blitar – Terdampak Pandemi Corona, Seorang Pemilik Toko Pakaian Sulap Atap Menjadi  Kebun Tanaman Hidroponik 

Diterbitkan

pada

Blitar – Terdampak Pandemi Corona, Seorang Pemilik Toko Pakaian Sulap Atap Menjadi  Kebun Tanaman Hidroponik

Berawal dari imbas virus corona, seorang pengusaha toko pakaian di Kota Blitar, sukses menyulap bagian lantai atas tempat usahanya, untuk dijadikan lahan tanaman yang menghasilkan rupiah. Pada bagian atap bangunan seluas 10 x 15 meter tersebut, berjajar puluhan rak berisi tanaman hidroponik, yang sangat diminati para pelanggan.

Inilah atap sebuah toko pakaian yang berada di Jalan Mastrip Kota Blitar yang disulap menjadi kebun hidroponik. Atap seluas 10 x 15 meter tersebut, terdapat empat baris rak yang berisi tumbuhan hidroponik seperti sawi, kol, slada dan juga kangkung.

Sang pemilik rumah David Sugianto ,sengaja menyulap bagian atap tokonya untuk dijadikan kebun pembibitan sekaligus untuk lokasi tanam. Selain air yang diambil dari kolam, David juga menggunakan paralon sebagai wadah, untuk media tanam.

Dalam proses pembibitan hingga tiba masa panen, tak perlu menununggu waktu yang lama. Hanya butuh waktu sekitar sebulan saja, tanaman hidropik, sudah dapat dipanen dan dijual kepada para pelanggan. Sementara, untuk menarik daya jual tanaman hidroponik, David juga menawarkan kepada konsumen, untuk memetik secara langsung aneka macam sayuran, dari kebun .

Berawal dari terdampaknya toko pakaiannya karena pandemi corona,

bahkan ia masih harus menggaji puluhan karyawan, ahirnya munculah ide untuk membuat sebuah kebun yang bisa menghasilkan pundi rupiah ini.

Untuk tiap kemasan sayuran hidroponik, oleh David dijual seharga 10.000 hingga 15.000 rupiah. Tak tanggung-tanggung dalam sebulan omzet penjualanya mencapai belasan juta rupian.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: