BLITAR – Tempat Wisata Diblitar Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Para Pengunjung

466

BLITAR – Tempat Wisata Diblitar Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Para Pengunjung

Setelah diijinkan oleh pemerintah daerah, beberapa tempat wisata di Kabupaten Blitar mulai buka. Salah-satunya wisata negeri dongeng di Ponggok Kabupaten Blitar. Untuk antisipasi dan mencegah penyebaran covid 19, pengelola wisata juga menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Protokol kesehatan ini diterapkan oleh pengelola wisata negeri dongeng, yang terletak di Ponggok Kabupaten Blitar. Para pengunjung yang tidak memakai masker, langsung diberi masker dan diarahkan petugas untuk cuci tangan di depan lokasi wisata.

Saat antre tiket, pihak pengelola juga menerapkan pshycal distancing. Pengunjung satu dengan yang lain harus jaga jarak. Bahkan saat akan masuk ke lokasi wisata, petugas melakukan cek suhu tubuh menggunakan thermogun, dan diberi hand sanitizer.

Di dalam area wisata juga diberi papan himbauan untuk memakai masker, dan selalu jaga jarak. Tempat duduk dan meja juga diberi tanda silang, agar pengunjung selalu menerapkan pshycal distancing.

Wisata negeri dongeng sendiri, merupakan wisata yang menawarkan replika keajaiban-keajaiban dunia. Seperti candi borobudur, kincir angin di belanda, menara eiffel di paris, patung liberty di new york, tugu monas di Jakarta. Selain itu, juga ada rumah-rumah kurcaci serta wahana-wahana lainnya.

“Jadi kita menyiapkan tempat cuci tangan mulai dari pintu masuk kita sedia sekitar 5 tempat cuci tangan. Dan ketika pengunjung antri tiket kita beri jarak 1 meter“,  ujar agung seorang pengelola wisata.

Dan untuk menyongsong new normal atau tatanan kehidupan normal baru yang aman dan produktif, pihak negeri dongeng juga membatasi jumlah pengunjung, guna mencegah penyebaran pandemi covid 19.